Washington Berjanji “Veto” Resolusi Pendirian Negara Palestina

[ 10/11/2010 - 01:51 ]
Nazaret – Infopalestina: Sumber-sumber politik terpercaya Israel memprediksi Pemerintah Amerika Serikat akan berjanji menggunakan hak veto-nya terhadap setiap keputusan sepihak atas pengakuan negara Palestina.

Janji Amerika ini akan menjadi bagian dari pengajuan yang disampaikan kepada pemerintah Israel, dengan syarat Israel mau memperpanjang keputusan penghentian pembangunan permukiman-permukiman Yahudi di Tepi Barat.

Proposal yang diajukan Amerika tersebut mencakup jaminan bertambahnya keunggulan kualitas militer Zionis di kawasan dan melawan semua upaya yang bertujuan untuk “mencabut legalitas” Israel di masyarakat Internasional.

Sumber Israel ini menyatakan niat PM Israel Benyamin Netanyahu berkunjung ke Amerika untuk bertemu dengan Menlu Hillary Clinton untuk membujuk Amerika menggunakan hak veto di Dewan Keamanan terhadap setiap resolusi deklarasi pendirian negara Palestina secara sepihak. Sumber ini meyakini permintaan ini akan menjadi salah satu komitmen atas langkah-langkah yang diajukan Washington kepada negara Zionis Israel dengan kompensasi pembekuan pembangunan permukiman sebagian dan sementara. (asw)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar