Israel Adili Syaikh Raed Shalah

[ 10/11/2010 - 12:34 ]
Al-Quds-Infopalestina: Sidang lanjutan Pengadilan Israel atas kasus Syaikh Raed Shalah, Ketua Gerakan Islam Palestina akan dijadwalkan pada hari rabu pagi (10/11) di Maskubia Al-Quds. Agenda pada sidang tersebut untuk mendengarkan kesaksian saksi atas tuduhan fabrikasi draf Asya Al-Halawani pada peristiwa penghancuran Bab Mugharibah oleh Israel (22/8/2007).


Gugatan pihak Syaikh Raed Salah disampaikan oleh Pusat HAM Mizan dan Pengacara Khalid Zabariqah, Ketua Yayasan Pengembangan Al-Quds. Pihaknya meminta pengunduran sidang pengadilan karena tidak cukup waktu mempelajari berkas-berkas investigasi baru yang mereka terima Kamis lalu. Akan tetapi, sampai saat ini Pengadilan belum membalas permintaan penundaan persidangan. 

Pengacara Khalid Zabariqah menyatakan belum ada surat pemanggilan dari pengadilan Israel di Al-Quds kepada Unit penjara Israel untuk menghadirkan Syaikh Raed Shalah ke sidang pengadilan. Sehingga belum diketahui pasti apakah Syaikh Raed Shalah akan hadir atu tidak.


Syaikh Raed Shalah saat ini dihukum penjara lima bulan di penjara Ramallah atas tuduhan berkas Bab Mugharibah dan telah menjalani hukuman selama 109 hari. (qm)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar